header_ads

Layanan Terbaru Analisa Kesehatan

BERITA BOGOR - Pelayanan Kesehatan Memanfaatkan Informasi Teknologi.   

Satu lagi teknologi informasi diterapkan dalam mendukung Kota Bogor sebagai smart city. Sistem Informasi Managemen (SIM) Puskesmas diresmikan  Walikota Bogor Bima Arya di Bogor Green Room, Kamis (16/4/2015). 

Bima Arya didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepalakantor Informasi dan Komunikasi, serta beberapa kepala OPD dan perwakilan puskesmas berharap, terapan teknologi ini akan memudahkan semua pihak. “Khususnya untuk memudahkan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat. Sebab, salah satu manfaat SIM Puskesmas kedepannya nanti adalah dapat digunakan untuk menganalisis suatu permasalahan terkait kesehatan warga, agar dapat ditangani secepatnya," jelasnya.

Menurut Kepala Kantor Informasi dan Komunikasi, Asep Zaenal Rahmat, sejak tahun 2014, aplikasi ini telah dikembangkan melalui kajian-kajian yang komprehensif. “Namun apabila masih ada kekurangan, tentu kami akan terus meningkatkan aplikasi ini agar menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah berharap sistem informasi ini dapat terus dikembangkan dan yang penting dapat dimanfaatkan untuk lebih memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Menurutnya, sejauh ini aplikasi ini sudah menyediakan informasi dan data yang  terintegrasi serta bisa di akses di 24 puskesmas se-Kota Bogor. Launching diakhiri paparan informasi dashboard SIM Puskesmas oleh tim tim BPPT IPTEKNET dilanjuti telekonferens Bima Arya dengan Dr. Rudi dari Puskesmas Bogor Timur. (red)




Diberdayakan oleh Blogger.