header_ads

Kwaran Cibinong Gelar Persami

BERITA BOGOR - Pramuka SMAN 1 Cibinong Gelar Perkemahan. 

Gerakan Pramuka SMAN 1 Cibinong menggelar perkemahan implementasi kurikulum 2013 di Bumi Perkemahan Cibubur selama dua hari. Kegiatan ini diikuti 375 orang peserta kelas 10 SMAN 1 Cibinong dibuka langsung oleh Ketua mabiran Pramuka, Bambang Tawekal selaku Camat Cibinong.

Saat hendak menyalakan api unggun pada puncak acara perkemahan tersebut, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Cibinong, Andri Rahman mengatakan api unggun merupakan sebuah lambang dan sebagai simbol bahwa seluruh jiwa raga kita sebagai Pramuka menjalankan Dasa Dharma Pramuka, ini juga merupakan symbol yang memberikan kobaran semangat kepada kita. Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya dengan dilaksanakan perkemahan ini, ini bukti kita ingin mengajak dan mengarahkan adik-adik Pramuka kita kepada kegiatan-kegiatan yang lebih positif, bermanfaat dan bermakna.

Andri menambahkan, Kwaran Cibinong dari waktu ke waktu akan terus mencari inovasi-inovasi baru, karena Pramuka bukan kegiatan yang kolot dan membosankan. Kami sedikit demi sedikit akan mencari inovasi sesuai dengan perkembangan zaman juga menyesuaikan dengan jiwa anak-anak kita sekarang. Olehkarena itu diaharapan Pramuka dapat menjadi sebuah gerakan yang dapat eksis dari masa ke masa, dalam membentuk generasi penerus bangsa yang handal. (ice/rid)


Diberdayakan oleh Blogger.