header_ads

Linguaphone.id

Kursus Pramuka Mahir Dasar

BERITA BOGOR - Melahirkan Pembina Pramuka Kota Bogor Mumpuni 

Para pembina pramuka kwartir ranting Tanah Sareal mengikuti kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar. Diikuti 25 peserta, kursus ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, kompetensi dan keahlian para pembina pramuka. Berlangsung dari tanggal 10 April 2015 sampai dengan 19 April 2015 di SD Kebon Pedes 3 dan Lapangan Koramil Kayu Manis.

Wakil Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bogor, Casrodi dalam sambutan pembukaan kursus mengatakank kegiatan ini sangat diperlukan, karena pembina di tingkat ranting masih kurang.” Melalui pelatihan ini diharapkan, muncul kader pembina gugus – gugus depan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni. "Sehingga bisa membina anak didik dengan baik dan sesuai dengan tri satya dan dasa dharma,” lanjutnya. 

Sementara, Camat Tanah Sareal, M Taufik selaku Ketua Mabiran menyatakan dukunga dengan harapan kursus ini dapat menjadi referensi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, ketrampilan, kualitas wawasan dan sumber daya manusia. Khususnya para anggota Pramuka. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Suparman menambahkan kursus ini dapat diikuti semua peserta dengan baik. Jumlah peserta tidak berkurang sampai akhir.  Ia berharap “Apa yang didapat selama kursus, dapat menjadi bekal untuk memajukan gerakan pramuka di Kota Bogor umumnya dan di ranting Tanah Sareal khususnya.” (rhm) Editor: Erick Mulyadi


Diberdayakan oleh Blogger.