header_ads

Jokowi Tinjau Persiapan KAA Tahun 2015

BERITA BOGOR - Persiapan KAA 24 April 2015 di Kota bandung sudah 95 persen. 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau langsung persiapan Peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-60 di berbagai lokasi di Kota Bandung, pada Kamis (16/4/2015). 

Presiden didampingi oleh Menko PMK Puan Maharani, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan, serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil, tiba di Bandara Husein Sastranegara sekitar pukul 11.30 WIB dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RI. Dari Bandara Husein Sastranegara, ia serta rombongan langsung menuju Hotel Savoy Homann di Jl. Asia-Afrika. 

Usai dari Hotel Savoy Homann, Presiden bersama rombongan berjalan kaki menuju Gedung Merdeka untuk meninjau suasana serta persiapan di dalam Gedung Merdeka. Setelah sekitar 15 menit ada di dalam Gedung Merdeka, Presiden memberikan keterangan pers kepada para awak media yang sudah menunggunya di Jl. Asia-Afrika.

Dalam keterangan pers, Presiden mengungkapkan bahwa persiapan untuk Peringatan KAA ke-60 di Kota Bandung sudah mencapai 95%. Namun, ia juga mengatakan masih ada kekurangan di kiri-kanan jalan yang akan dilintasi para kepala negara/pemerintahan serta delegasi nanti. "Tadi dari Bandara Husein Bandung langsung kita ke hotel (Savoy Homann) mengecek semuanya. Kemudian ke Gedung Merdeka tempat acara. Namun, kanan-kiri kota kurang tambahan bunga sedikit-sedikit, toilet juga dicek tadi. Secara umum 95 atau 96 persen siap," ungkap Presiden RI ke-7 ini.

Menurut Presiden bahwa perlunya KAA tersebut untuk menjaga keseimbangan dan keadilan global bagi bangsa-bangsa di Asia dan Afrika. "Kawasan Asia-Afrika akhir-akhir ini memerlukan perhatian khusus. Karena memerlukan keseimbangan dan keadilan global yang akan disuarakan saat pertemuan. Mungkin nanti akan ada pertemuan khusus yang membahas Yaman, Syria, Laut Cina Selatan, Negara yang telah konfirmasi hadir ada 79 negara. Selain itu, akan hadir pula sebanyak 28 kepala negara," paparnya. 

Usai dari Gedung Merdeka, Presiden serta rombongan berjalan kaki menuju Alun-Alun Kota Bandung dan Masjid Agung. Namun, sebelum ke Alun-Alun ia sempat melihat Monumen Asia-Afrika berupa Bola Dunia raksasa lengkap dengan nama negara-negara di Asia dan Afrika di tembok monumen. Setelah itu, Presiden langsung menuju Masjid Agung Kota Bandung untuk meninjau persiapan dan Shalat Dzuhur di masjid, yang juga akan digunakan untuk Shalat Jumat para delegasi Muslim tanggal 24 April 2015 mendatang. (Rilis)


Diberdayakan oleh Blogger.