header_ads

Diskominfo Konsisten Sebar Luas Informasi

BERITA BOGOR - Diskominfo Beri Wawasan Pembangunan Warga Tajurhalang. 

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor secara berkelanjutan memberikan informasi program-program pembangunan kepada masyarakat. Kini giliran warga Tajurhalang diberikan wawasan pembangunan dalam kemasan diseminasi informasi melalui tatap muka di aula Kecamatan Tajurhalang, Kamis (9/4/2015).

Mewakili Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Ernaningsih, Kepala Bidang Teknologi Informasi mengatakan melalui penyampaian informasi secara tatap muka ini kami ingin menyampaikan semua program-program dan kebijakan Pemerintah kabupaten Bogor kepada masyarakat secara langsung. Sehingga diharapkan ada komunikasi timbal balik yang melahirkan forum diskusi yang kondusif.

“Diseminasi informasi ini dilakukan melalui berbagai media, selain dengan tatap muka. Diantaranya adalah melalui media tradisional seperti seni wayang golek, seni reog dan kesenian tradisional lainnya yang berkembang di masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan diseminasi informasi ini ada kesamaan pemahaman di tengah masyarakat yang dapat menimbulkan sikap partisipasi aktif masyarakat terutama dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bogor”, terang Erna.

Diskominfo, lanjutnya, sudah membangun infrastruktur intranet di seluruh SKPD dan rencananya tahun ini kita akan mulai bangun infrastrukturnya di wilayah kecamatan hingga ke pedesaan. Tentunya hal ini untuk meningkatkan aksesibilitas pelayanan kepada masyarakat melalu online. Sehingga pelayanan bisa dilakukan secara cepat dan tepat.

Kemudian Camat Tajurhalang Nurhayati menambahkan, kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang dimotori oleh Diskominfo. Dengan diselenggarakannya kegiatan diseminasi informasi diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat Kecamatan tajurhalang akan program-program pembangunan dan kebijakan pemerintah dalam mewujudkan kabupaten bogor termaju di Indonesia.

“Diseminasi informasi ini diikuti oleh kelompok-kelompok masyarakat, yang terdiri dari pemuda, unsur desa, ketua RT dan RW, kader PKK serta organisasi lainnya. Mereka yang nantinya akan kembali menyebarluaskan informasi yang mereka terima melalui diseminasi informasi ini. Maka setiap yang disampaikan baik mengenai program tentang kabupaten layak anak, tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan materi lainnya berfungsi meningkatkan pengetahuan masyarakat tajurhalang”, tambah Nurhayati.

Kegiatan Diseminasi informasi melalui tatap muka ini diikuti sekitar 50 orang peserta. Selain dari Diskominfo, materi disampaikan juga oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. (ice) 

Diberdayakan oleh Blogger.