header_ads

Didi Kurnia Pimpin Kwarcab

BERITA BOGOR - Kabupaten Bogor Akan Wujudkan Gugus Depan Perguruan Tinggi. 

Masa Bhakti H. Yasin Zaenuddin memimpin Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor periode 2010 - 2015 berakhir, dan digantikan oelh H. Didi Kurnia untuk periode 2015 - 2020 mendatang. Hal ini merupakan hasil Musyawarah Cabang Ke-XV Tahun 2015 di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kamis (23/4/2015).

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor terpilih, Didi Kurnia berjanji akan mengemban amanat dengan sebaik baiknya untuk mewujudkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Bogor menjadi lebih baik, lebih berinovasi, lebih mandiri dan menguasai informasi dan teknologi. 

"Saya berjanji dan menjamin Kak Yasin Zaenuddin akan tetap bersama kita dalam setiap kesempatan dan kegiatan sebagai bentuk kebersamaan kita dalam meningkatkan peran Gerakan Pramuka dalam pembangunan. Untuk jangka pendek ini kita berharap dapat mewujudkan Gugus Depan di setiap Perguruan Tinggi, sebab saat ini Gugus Depan baru ada di IPB dan Universitas Juanda," tegas Didi Kurnia.  

Sementara, Mantan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Yasin Zaenuddin berpesan agar dilakukan peningkatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka dilakukan secara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan yang dilakukan oleh satuan-satuan bina maupun satuan gerak mulai dari jenjang Gugus Depan sampai dengan Kwartir Nasional.

"Pembinaan dan pengembangan memiliki peran strategis dalam fungsinya sebagai pembina dan penggerak aktifitas kepramukaan di wilayahnya, sehingga Kwartir Cabang dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas pembinaan dan pengembangan tersebut baik secara konsepsional maupun operasionalisasi," pesannya. (ibp) Editor: Imam Bhakti Pratama





Diberdayakan oleh Blogger.