header_ads

BPPKB Tingkatkan Kapasitas Penyuluh

BERITA BOGOR - BPPKB Tingkatkan Kapasitas PLKB dan TPD Kabupaten Bogor. 

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bogor tingkatkan kapasitas tenaga lini lapangan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Tenaga Penggerak Desa dalam rangka mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bogor. Sebanyak 299 orang yang terdiri dari PLKB, TPD, Kepala UPT BPPKB berkumpul diberikan pengarahan di aula Yayasan Darmais, Sukaraja, Kamis (30/4/2015). 

Kepala BPPKB Kabupaten Bogor Siti Nurianty mengatakan, kegiatan workshop dan pendalaman materi ini untuk meningkatkan pengetahuan teman-teman melaksanakan tugas di lapangan. “Melalui pergerakan lini lapangan KB, ini akan memberikan semangat kita. Kita menginginkan masyarakat Kabupaten Bogor menjadi keluarga yang sejahtera dan berencana salahsatunya dengan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk”, papar Nurianty. 

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Sugilar menambahkan Jawa Barat memiliki jumlah penduduk pertama terbesar di Indonesia dengan laju pertumbuhan penduduknya dipengaruhi oleh dua factor yakni migrasi dan angka kelahiran murni. Kemudian, di Jawa Barat, Kabupaten Bogor menempati urutan pertama kepadatan penduduk dimana 20 persen jumlah penduduk Indonesia ada di Jawa Barat, maka jika Jawa Barat gagal menangani pertumbuhan penduduk akan memberikan sumbangsih 20 persen terhadap kegagalan program pusat.  (rido/dwi) Editor: Dwitamasasia


Diberdayakan oleh Blogger.