header_ads

Linguaphone.id

Even Borcess Hari Kartini

BERITA BOGOR - Perayaan Hari Kartini di SMK Taruna Terpadu 2 'Borcess' meriah. 

Pihak sekolah mengundang para pelajar tingkat SMP se-Bogor Raya dalam rangka Perayaan Hari Kartini di SMK Taruna Terpadu 2 'Borcess' (Bogor Center School) bertempat di halaman sekolah guna mengikuti rangkaian acara kegiatan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter yang sportif, Borcess 2 mengemasnya dengan berbagai lomba sebagai puncak acara yang diikuti oleh 34 sekolah SMP/MTs dengan melibatkan 562 pelajar Kota dan Kabupaten Bogor. "Peringatan Hari Kartini kami kemas semenarik mungkin dengan berbagai perlombaan. Target kami yakni membentuk karakter siswa yang sportif, kreatif dan inovatif," ujar Kepala Sekolah Borcess 2, Besse Warni.

Menurutnya, mengakomodir keinginan para pelajar dalam peringatan hari kartini, pihak sekolah merasa terbantu. Karena gagasan ide kreatif tersebut muncul ketika perayaan Kartini dilakukannya hanya sekedar simbolik dan monoton tanpa ada unsur kreatifitas anak. 

"Simbol pada perayaan kartini yakni busana kebaya dan pawai. Namun kami mencoba memberikan sedikit warna beda dengan berbagai perlombaan seperti fashion show, cake decoration, shufle dance dan acustik. Empat komponen lomba tersebut adalah sesuatu hal yang sangat disukai anak seusia remaja," paparnya.

Sementara menurut Ketua Panitia, Rokenly mengatakan, tema kegiatan yang mengusung kreatifitas pelajar mendapat respon baik, sehingga pada perayaan kartini jumlah undangan melonjak hingga dua kali lipat dari jumlah pendaftaran. 

"Banyaknya para pelajar yang kreatif, maka perayaan ini dengan tema Creatif, Enjoy and Fun With Taruna Terpadu, sedikit memberikan ruang publikasi. Dan pencapaian target yang mulanya hanya 300 peserta saja, melonjak hingga dua kali lipat. Kesuksesan ini tentunya ada peran pendukung (suporter) dan respon yang baik dari sejumlah sekolah SMP dan MTs se-Bogor," pungkasnya. (Erick) Editor: Erick Mulyadi

Diberdayakan oleh Blogger.