header_ads

Linguaphone.id

Warga Kota Bogor Dilatih Etika Moral Politik

BERITA BOGOR - Pelatihan untuk masyarakat agar mengetahui muatan program serta melihat manfaatnya bagi kepentingan masyarakat. 

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda di 3 Kecamatan di Kota Bogor mengikuti pelatihan Reorientasi Etika, Moral, dan Budaya Politik angkatan ke I. Acara yang digagas Kantor Kesbangpol Kota Bogor ini berlangsung di Bale Seda, Kamis (18/03/2015).

Dalam kesempatan ini Asisten Pemerintahan, Agung Prihanto membuka acara yang diikuti perwakilan wilayah Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Tanah Sareal, dan Kecamatan Bogor Barat. Dalam sambutannya Agung Prihanto mengatakan bahwa kehidupan politik Indonesia saat ini mengalami perubahan nilai yang luar biasa. "Perkembangan budaya politik yang tumbuh di masyarakat, menciptakan cara berpikir yang lebih cerdas dalam berpartisipasi politik," ungkapnya.

Menurut Agung salah satu contohnya dapat dilihat saat para pelaku politik melakukan sosialisasi program kegiatannya politik agar masyarakat mengetahui muatan program yang ditawarkan, serta melihat manfaatnya bagi kepentingan masyarakat. Pada akhirnya masyarakat dapat berpartisipasi dalam kehidupan berpolitik yang memiliki etika, moral dan budaya yang baik pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Rustandi, mengatakan kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang etika, moral dan budaya politik. "Sehingga masyarakat mengetahui hak dan kewajibannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelasnya. (yana) Editor: Imam Bhakti Pratama



Diberdayakan oleh Blogger.