header_ads

Linguaphone.id

Waspada Longsor

BERITA BOGOR - Masyarakat yang berdomisili di daerah rawan longsor diminta tetap waspada terhadap kemungkinan bencana. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor masih menetapkan status siaga longsor. Hal ini disampaikan Kepala Seksi (Kasie) Kedaruratan, Budi Aksomo, saat dihubungi, Senin (2/3/2015) siang.

Menurutnya, guna mewaspadai terjadinya kondisi serupa BPBD menyiagakan 1 regu Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana (PB) Tim Reaksi Cepat (TRC) di wilayah Selatan. “Kami pun menghimbau masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana untuk selalu waspada. Terlebih, dalam kondisi hujan deras. Kalau memang di daerah tebingan, segera mencari tempat berlindung di lokasi yang lebih aman,” terangnya.

Hal ini menyusul terjadinya bencana, Sabtu (28/2) kemarin, berupa pohon tumbang dan longsor terjadi di 3 titik di kawasan Puncak. Kejadian tersebut mengakibatkan tewasnya seorang penjaga vila, Sumarsih alias Emar (37), di Kampung Leuwimalang RT 01/RW 01, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua. Ia tewas karena tertimpa pohon aren di lokasi istirahatnya. Longsor serupa juga terjadi di Kampung Caringin, RT 02/RW 03, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi. Juga, Desa Megamendung dan Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung. (Pakar)


Diberdayakan oleh Blogger.