header_ads

Ulama Bogor Tabuh Genderang Perangi ISIS

BERITA BOGOR - Memerangi ISIS perlu membentengi umat dengan meningkatkaan edukasi kepada masyarakat. 

Dalam rangka penguatan peran dan konsolidasi dalam melawan gerakan Islamic State, agar tidak berkembang di Indonesia sejumlah alim ulama dan juga pimpinan pondok pesantren yang tersebar di seluruh Kabupaten Bogor mengadakan Halaqah yang bertempat di Pondok Pesantren lembah arafah,desa kuta,Kecamatan Megamendung, Sabtu, (7/3/2015).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti mengatakan dalam memerangi ISIS perlu membentengi umat dengan meningkatkaan edukasi kepada masyarakat sampai kelas terbawah serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,sehingga paham radikalisme tidak bisa masuk dengan mudah.

Dirinya meminta kepada para camat untuk terus mewaspadai gerakan yang ada di wilayahnya, jangan sampai di daerah tersebut berkembang paham-paham yang dapat merusak nilai-nilai agama serta memecah belah kehidupan beragama. Pemkab Bogor juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh alim ulama yang telah mengadakan halaqoh seperti ini,karena akan meningkatkan partisipasi aktif para pimpinan pondok pesantren dalam mendorong terwujudnya kesalehan sosial di tengah masyarakat.

Sementara, pimpinan pondok pesantren lembah arafah, Anwar Sanusi mengatakan bahwa keberadaan ISIS di Indonesia akan mempecah belah kesatuan dan persatuan,karena di dalam islam tidak mengajarkan kekerasan serta pemaksaan terhadap umatnya,maka harus di waspadai pergerakan ISIS agar tidak berkembang. "Saya mintaa kepada seluruh alim ulama untuk terus mewaspadai pergerakkan ISIS agar tidak berkembang di Negara Republik Indonesia,karena akan merusak kesatuan dan persatuan bangsa ini."Ungkapnya. (andi) Editor: Dwitama


Diberdayakan oleh Blogger.