header_ads

Linguaphone.id

Sopir Angkot Bogor Protes Harga BBM Naik

Sopir angkot Bogor protes penyesuaian tarif dan kenaikan BBM. 

Tarif angkutan umum di Kabupaten dan Kota Bogor resmi naik mulai Senin (30/3/2015), memicu protes para sopir angkot Bogor dengan menggelar aksi meurunkan para penumpang di jalan.

Pasalnya, untuk menyesuaikan kenaikan harga bahan bakar minyak menjadi Rp 7.400. Tarif angkutan umum naik hingga 20 persen. Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bogor Gunawan, mengatakan, pasca kenaikan bahan bakar minyak, pihaknya sudah menyebarkan surat edaran kepada para sopir angkutan umum terkait kenaikan angkutan umum. "Kami juga sudah berkoordinasi dengan DLLAJ terkait kenaikan tarif angkutan umum," katanya.

Menurutnya, tarif angkutan umum jarak dekat, kurang dari 10 kilometer, naik Rp 500. Sementara, tarif angkutan umum jarak jauh naik 10 hingga 20 persen. Contohnya, tarif angkutan dari Cisarua tujuan akhir Sukasari yang semula Rp 6.000, naik menjadi Rp 8.000.

Mengenai harga BBM kembali naik pada bulan April 2015 hingga Rp 8.500 per liter, memicu tarif angkutan umum tetap seperti tarif yang berlaku pada Senin ini, "Namun, jika kenaikan BBM pada April nanti di atas Rp 8.500, maka penentuan tarif akan ditentukan lagi," jelasnya. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.