header_ads

Linguaphone.id

Satpol PP Humanis

BERITA BOGOR - Permintaan Menteri Dalam Negeri dituruti Satpol PP Kabupaten Bogor. 

Puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Bogor yang dikerahkan kali ini melakukan pembersihan dan pengecatan Mushola Nurul Yaqin jalan raya Karadenan, Kampung Muara Beres, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kamis (5/3/2015). 

Kegiatan ini untuk membuktikan bahwa kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor bukan hanya sebagai penegak Peraturan daerah (Perda), melainkan pula sebagai mitra masyarakat. "Kami tidak hanya membongkar bangun liar semata, namun Pol PP juga bisa melakukan aksi sosial seperti pengecatan dan bersih - bersih mushola seperti ini," ujar Kabid Dalops Satpol PP Kabupaten Bogor, Asnan.

Aksi ini, lanjutnya, juga merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Satpol PP ke - 65 dan HUT Linmas ke - 53 tingkat Kabupaten Bogor. "Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari jadi Satpol PP dimana Mendagri Tjahyo Kumolo meminta Satpol PP harus humanis. Maka kami juga melakukan kegiatan donor darah, kegiatan sosial, penghijauan dengan menanam 1500 pohon di sekitar GOR Pakansari Cibinong, dan pembuatan lubang biopori," imbuhnya. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa puncak peringatan HUT Satpol PP ke - 65 dan HUT Linmas ke - 53 tingkat Kabupaten Bogor akan dilaksanakan upacara pada 17 Maret mendatang. (ice) Editor: Dwitama Sasia



Diberdayakan oleh Blogger.