header_ads

Petugas Lalai Sampah Bertebaran

BERITA BOGOR - DKP Kabupaten Bogor dinilai lalai. 

Tumpukan sampah rumah tangga warga, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, tidak diangkut truk Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota dan Kabupaten Bogor. Keberadaan sampah-sampah pun menggunung. 

Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPSS) yang terletak di Jalan Kampung Sawah Baru sudah tak dapat lagi menampung tumpukan sampah warga. Selain menimbulkan bau menyengat, sampah yang menggunung itupun menjadi sarang ribuan lalat yang kerap berterbangan masuk kedalam rumah warga sekitar. 

Tak hanya itu, tumpukan sampah juga terlihat di Jalan Raya Babakan Madang, sekitar 50 meter dari hotel Harris. Keberadaan sampah ini sudah berserakan di tepian jalan yang tak pernah sepi lalu lintas tersebut. 

Warga Babakan Madang, Adi S, membenarkan tumpukan sampah itu sudah lama dibiarkan sehingga menjadikan kawasan itu bertambah kumuh. "Disitu mah sampahnya tidak pernah diangkut, jadi bersihnya bukan diangkut petugas tapi kalau hujan sampah itu terbawa genangan air ke saluran air," kata guru SDN ini, Senin (9/3/2015).

Dirinya juga tidak mempungkiri bahwa masih banyak warga masyarakat setempat yang belum memiliki kesadaran terhadap pentingnya kebersihan lingkungan. "Kalau dibilang lalai ya bisa dibilang petugas kebersihan lalai, dan masyarakatnya juga ikut bersalah karena membuang sampah disembarang tempat," kata dia mengakui. (cj) Editor: Alsabili
  



Diberdayakan oleh Blogger.