header_ads

Linguaphone.id

Sekolah Tertib Menata Arsip

BERITA BOGOR -  Ratusan Tata Usaha SMP dan SMA akan diberikan pelatihan Tertib Arsip. 

Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMP dan SMA Negeri di wilayah Kabupaten Bogor akan  mengikuti pelatihan tertib menata arsip di Hotel Grand Cempaka, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor pada tanggal 2 April 2015 mendatang. 

Hal ini disampaikan oleh Arsiparis Penyelia pada Kantor Arsip Dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Kabupaten Bogor, Djoko Trijono. “Kami ingin mencapai tertib arsip di setiap sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Rencananya sebanyak 150 Tata Usaha SMP dan SMA akan diberikan pelatihan arsip vital dan arsip statis,” jelas Djoko Trijono, Senin (23/3/2015).

Terpisah, Direktur Kearsipan Daerah II Sumatera dan Jawa, Asep Mukhtar menjelaskan bahwa sekolah wajib menjaga dan menyimpan arsip vital. Penataan arsip akan memudahkan pihak sekolah untuk menelusuri asal - usul dan sejarah. Sementara, arsip yang tidak ditata dengan benar akan berdampak pada pertanggung jawaban akhir tahun.

“Arsip tidak boleh hilang dan buku induk sekolah itu penting. Kalau ijazah siswa yang sudah lulus hilang, maka sekolah bisa membuat pernyataan untuk siswa tersebut, sehingga menjadi lebih mudah,” kata Asep Mukhtar saat dihubungi. (Adv)
 



Diberdayakan oleh Blogger.