header_ads

Linguaphone.id

Pesta Siaga Kwaran Cibinong

Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Cibinong gelar Pesta Siaga. 

Guna meningkatkan kreatifitas dan karakter diri Pramuka siaga, Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Cibinong menggelar Pesta Siaga diikuti sekitar 700 anggota Pramuka Siaga yang dilaksanakan dlapangan Ciri Mekar, Cibinong, Sabtu (28/3/2015). 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Yasin Zaenudin mengatakan pertemuan besar Siaga telah menjadi agenda rutin. Kegiatan yang dilakukan kali ini melibatkan seluruh pramuka dalam upaya memberikan wadah dan melakukan pertemuan untuk mempererat kebersamaan dan persaudaraan serta mengimplementasikan upaya pembentukan karakter pada anak didik.

Menurutnya, pesta siaga adalah pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga. Pesta Siaga diselenggarakan dalam atau gabungan dari bentuk permainan bersama, yakni kegiatan keterampilan kepramukaan untuk golongan Pramuka Siaga, seperti menyusun puzzle, mencari jejak, permainan kim dan sejenisnya. Pameran Siaga, adalah kegiatan yang memamerkan hasil karya Pramuka Siaga. Pasar Siaga (Bazar), adalah simulasi situasi di pasar yang diperankan oleh Pramuka Siaga sebagai pedagang, sedangkan pembelinya masyarakat umum. 

Dirinya menjelaskan bahwa Darmawisata merupakan kegiatan wisata ke tempat tertentu yang pada akhir kegiatan Pramuka Siaga harus menceritakan pengalamannya, dalam bentuk lisan maupun tulisan. Pentas Seni Budaya, adalah kegiatan yang menampilkan kreasi seni budaya para Pramuka Siaga. Karnaval, adalah kegiatan pawai yang menampilkan hasil kreatifitas Pramuka Siaga.Perkemahan Satu Hari (Persari), adalah perkemahan bagi Pramuka Siaga yang dilaksanakan pada siang hari”, tambah Yasin. (ibp/rido) Editor: Imam Bhakti


Diberdayakan oleh Blogger.