header_ads

Pelantikan Hj.Nurhayanti Sebagai BUPATI BOGOR

Segenap Pimpinan Dan Manajemen
CIBINONG CITY MALL
Mengucapkan
. 
Selamat Atas Dilantiknya
Hj. NURHAYANTI
Sebagai 
BUPATI BOGOR 
. 

Rilis Terkait:
.
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan (Aher) melantik Nurhayanti menjadi Bupati Definitif Kabupaten Bogor sisa jabatan tahun 2013-2018. Nurhayanti langsung dilantik Gubernur Aher atas nama Presiden Republik Indonesia di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Senin (16/3/2015). 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan (Aher), atas nama Ppresiden Republik Indonesia melantik Nurhayanti sebagai Bupati Bogor, saya percaya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya atas amanah yang diberikan. Sebagaimana dimaklumi pelantikan merupakan amanat menteri dalam negeri, disebutkan bahwa bila terjadi kekosongan jabatan gubernur, bupati dan walikota harus segera diisi dengan mengangkat wakilnya. Pelantikan ini tidak melalui rapat paripurna DPRD karena sudah sesuai dengan undang-undang yang menyertakan Bupati dan Walikota dilantik Gubernur di ibu kota provinsi yang berkaitan. 

"Saya ingatkan Bupati Bogor agar mengusulkan Wakil Bupati Bogor sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Kita semua berharap roda pemerintahan dan pembangunan bisa kembali kondusif. Mengingat masa jabatan yang panjang, Bupati harus bisa melaksanakan kebijakan pembangunan yang dapat menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Terus tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), diantaranya adalah pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat", tandas Aher. 

Gubernur menambahkan, beri perhatian penuh terhadap ketiga bidang tersebut. Kemudian berkaitan dengan pembangunan infrastruktur Pemkab Bogor harus terus meningkatkannya. Lakukan upaya metigasi dan pemetaan. terhadap lokasi rawan bencana, kendalikan pengembangan galian C agar tidak merusak lingkungan. 

"Saya juga mendorong Pemkab Bogor meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dengan menerapkan prinsip-prinsip good government. Hadirkan birokrasi yang profesional dan pelayanan publik yang prima, wujudkan transparansi birokrasi untuk membangun kepercayaan masyarakat. Jalin hubungan yang sinergis dengan semua stakeholder, dan saya mengajak semua stakeholder untuk senantiasa berkontribusi dalam roda pembangunan di Kabupaten Bogor", tambah Gubenur. 

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, di sisa masa bhakti saya hingga 2018 mendatang tentunya saya akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Apa yang telah diamanatkan Gubernur Jawa Barat tentang mendorong tingkat IPM sejalan dengan program pembangunan di Kabupaten Bogor, karena bagaimanapun meningkatnya IPM di Kabupaten Bogor akan memberikan pengaruh terhadap peningkatan IPM di Jawa Barat. 

"Masalah pendidikan, kita masih punya waktu hingga 2018. Olehkarenanya insyaallah ketercapaian rata-rata lama sekolah 9 tahun saat ini sudah capai 8 tahun. Di bidang kesehatan kami ingin seluruh rumah sakit daerah plus puskesmas yang kami miliki terakreditasi. Kemudian masalah BPJS akan terus kita tuntaskan sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Bogor memiliki jaminan kesehatan nasional. Kemudian indeks daya beli masyarakat juga menjadi fokus utama kami", terang Nurhayanti. 

Dirinya menambahkan, kedepan dalam memimpin Kabupaten Bogor saya akan terus mengajak seluruh stakeholder dan elemen masyarakat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Bogor dan mewujudkan visi Kabupaten Bogor termaju di Indonesia. Untuk Wakil Bupati kita tunggu nanti yang terpenting Wakil Bupati itu harus memiliki pandangan, visi dan misi yang sama dengan saya, mau perempuan atau laki-laki sama saja. 

Sementara, Sekretaris Daerah Adang Suptandar menyampaikan bahwa Bupati Bogor yang baru dilantik ini adalah birokrat murni yang memiliki masa bhakti selama 30 tahun. Tentunya harapan kami Ibu Nurhayanti bisa memenuhi janjinya kepada masyarakat Kabupaten Bogor, terutama dalam mewujudkan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia. Dan ini harus dilakukan bersama, kami yakin Ibu Bupati sekalipun seorang perempuan, akan mampu memimpin Kabupaten Bogor. 

"Kami jajaaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat, doa serta harapan, ibu dapat menyelesaikan tugas di masa jabatannya. Kepada masyarakat Kabupaten Bogor mari kita saling bahu membahu mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia", papar Adang. 

Hadir pada pelantikan tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Unsur DPRD Kabupaten Bogor, Unsur OPD, Unsur Camat, Kepala Desa dan Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan organisasi masyarakat. Dengan penggalan kalimat sumpah "Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai bupati bogor dengan sebaik baiknya dan seadil-adilnya", Nurhayanti resmi jadi Bupati Definitif. Diskominfo Kabupaten Bogor
.
.
Diberdayakan oleh Blogger.