header_ads

Pasar Ciluar Terapkan CMS

BERITA BOGOR - Kurangi tingkat kebocoran Iuran Pemeliharaan Pasar (IPP), Pasar Ciluar terapkan Cash System Management (CMS). 

PD Pasar Tohaga menggandeng BPR Alsalam sebagai bank yang ditunjuk untuk pembayaran retribusi dari pedagang. Cahya Vidiadi, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tohaga mengungkapkan, pihaknya tengah berusaha untuk mewujudkan mimpi menerapkan CMS di seluruh pasar di Kabupaten bogor. 

"Untuk tahap awal, CMS baru diterapkan di 2 pasar, yaitu Cariu dan Ciluar. “Program ini bagus dan mendukung visi tohaga untuk mewujudkan pengelolaan yang modern. Dan kami memerlukan dukungan semua pihak,” ujar Cahya usai penandatanganan kerjasama dengan BPR Alsalam belum lama ini. Selain penerapan CMS, BPR Alsalam berencana memberikan pinjaman lunak bagi para pedagang dengan bunga rendah," jelasnya, kemarin. 

Terpisah, Ichwanda Munir selaku Direktur BPR Alsalam mengajak pedagang sadar membayar retribusi menggunakan sistem perbankan. Pihaknya juga akan gencar melakukan sosialisasi, serta memberikan kemudahan dan tawaran menarik kepada para pedagang agar tepat dalam pembayaran. “Salah satunya, ke depan kami akan berikan program lainnya, contohnya simpan pinjam dengan bunga rendah,” janjinya. (Pakar)


Diberdayakan oleh Blogger.