header_ads

Linguaphone.id

Nilai Tukar Petani 104,46 Point


BERITA BOGOR - Kemajuan bidang pertanian ditunjukkan dengan indikator nilai tukar petani yang sudah mencapai 104,46 point. 

Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam rangkaian penyampaian LKPJ tahun 2014, juga mengungkapkan kemajuan di sektor pertanian. Hal tersebut, disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Jabar, Kamis (5/3/2015).

Menurut Gubernur, kemajuan di bidang pertanian ditunjukkan dengan indikator nilai tukar petani yang sudah mencapai 104,46 point. Keberhasilan lain dicapai dengan berbagai program strategis yang meliputi penyediaan benih padi bersertifikat, dan peningkatan produksi produk pertanian. Adapun, realisasi produksi padi mencapai 11,58 juta ton lebih dengan produktivitas mencapai 58,93 Kuintal/Ha.

Produksi hasil palawija juga memberikan kontribusi pada kemajuan sektor pertanian dengan realisasinya untuk jagung sebanyak 1,02 juta ton pipilan kering dengan produktivitas 72,84 kuintal/Ha, produksi kedelai 108 ribu ton lebih biji kering dengan produktivitas mencapai 15,41 kuintal/Ha. 

Untuk memacu pembangunan bidang pertanian, sumber daya dan kelembagaan pertanian juga dilaksanakan. Sebagai realisasi kemajuan dari program tersebut, ujar Gubernur, dalam tahun 2014 mendapatkan penghargaan Satyalancana Wirakarya Pembangunan Pertanian dari Presiden pada acara Pembukaan Penas ke XIV Petani-Nelayan di Malang Jatim. (Rilis)                             


Diberdayakan oleh Blogger.