header_ads

Kota Bogor Gelar Pesta Rakyat 2015

BERITA BOGOR - Even Cap Gomeh Bogor Street Festival 2015 akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Cap Go Meh Bogor Street Fest 2015 yang berlangsung di Jalan Surya Kencana Kota Bogor, Kamis (5/3/2015), dipastikan akan menjadi pusat perhatian masyarakat dari berbagai daerah. Pasalnya, acara pesta rakyat Bogor menjadi ikon baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor Sahahlan Rasyidi. "Festival Cap Go Meh akan menjadi daya tarik wisata dan menjadi magnet bagi para turis lokal dan mancanegara. Pasalnya, acara ini melibatkan sekitar 10 ribu peserta yang akan menampilkan hiburan puluhan kesenian dan budaya dari Tionghoa dan kesenian tradisional di Nusantara," ujar Sahahlan, hari ini.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri presiden Jokowi, dan sejumlah pejabat Propinsi  dan Kabupaten Kota Bogor. "Selain menampilkan kesenian Tionghoa, seperti barongsai dan liong, festival tersebut akan menggelar pementasan wayang golek semalam suntuk pada 4 dan 6 Maret 2015, di area komplek Vihara Dhanagun," ujarnya.

Terpisah, Ketua acara Street fest, Jimmy Charter mengungkapkan saat pelaksanaan pawai budaya akan menempuh jalur Jalan Raya Surya Kencana dan disepanjang jalan itu terdapat sejumlah panggung hiburan rakyat yang menampilkan kesenian tradisional. "Dipastikan puluhan ribu orang akan tumpah ke sekitar area acara dan pastinya jalur tersebut akan ditutup selama perhelatan budaya berlangsung," tambahnya. (dani) Editor: Imam Bhakti Pratama




Diberdayakan oleh Blogger.