header_ads

Linguaphone.id

Program Penyelamatan Arsip Keluarga Kabupaten Bogor

BERITA BOGOR – KAPD Kabupaten Bogor laksanakan penyelamatan Arsip Keluarga.  

Untuk pertama kali di tahun 2015, Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Kabupaten Bogor menyelenggarakan program kearsipan keluarga di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. 

Dalam pengarsipan digital ini, KAPD Kabupaten Bogor menyediakan 800.000 keping VCD mengingat jumlah warga di Kabupaten Bogor yang akan dilayani sekitar 800.000 KK. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dari hal - hal yang tidak diinginkan terhadap surat - surat penting dalam keluarga. 

Program ini disambut baik oleh Kepala Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojong Gede, H. Burdah mengatakan keberadaan program arsip keluarga ini sangat membantu masyarakat yang ada di wilayah kerjanya. 

“Kami menyambut baik program ini, sebab surat - surat penting warga dapat tersimpan dengan baik dan dapat menghindari dari hal yang tak diinginkan. Saya berharap agar jadwal kegiatannya ditambah lagi setiap minggunya agar masyarakat lebih leluasa memperoleh pelayanan arsip keluarga,” harapnya, Jum’at (27/3/2015). 

Sebelumnya, Kepala KAPD Kabupaten Bogor Ferry Adnan menjelaskan bahwa program kearsipan untuk keluarga dilaksanakan pertama kali di Kabupaten Bogor dengan tujuan untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan terhadap surat-surat penting seperti hilang atau terbakar. “Dalam program ini, KAPD Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor,” terang Ferry Adnan.

Menurutnya, keterbatasan anggaran tahun ini membuat pihaknya baru melaksanakan program pelayanan arsip keluarga dan membuka tempat menyimpan arsip di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten bogor. “Masyarakat Kabupaten Bogor dapat memperoleh pelayanan arsip surat - surat penting, seperti akta kelahiran, IMB, ijazah, AJB, sertifikat tanah atau rumah yang akan kami scan dan setelah itu kami akan berikan kearsipannya berbentuk VCD,” paparnya. (Adv) 



Diberdayakan oleh Blogger.