header_ads

Laporan Dana BOS 2014

BERITA BOGOR - Guna meningkatkan kemajuan di sektor pendidikan, terus memperkuat kualitas pendidikan.  

Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan menyoroti peningkatan kualitas pendidikan yang dilaksanakan melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk jenjang pendidikan dasar, menengah dan tinggi dengan besaran dana yang disalurkan mencapai lebih dari Rp.1 triliun, saat sidang paripurna DPRD Jabar, Kamis (5/3/2015)

Pada agenda penyampaian LKPJ APBD Provinsi Jabar tahun 2014 ini juga dirinci bahwa dana BOS Pendidikan Dasar dan Menengah sebesar Rp. 438,41 miliar lebih dan BOS pendidikan Menengah dan Tinggi sebesar Rp.570,34 miliar rupiah lebih. Penyaluran BOS tersebut, diberikan kepada siswa SD/MI sebanyak 5,49 juta siswa, SMP/MTs sebanyak 2,36 juta siswa dan BOS untuk SMA/SMK/MA diberikan kepada siswa sebanyak 1,494.669 siswa.

"Untuk memperkuat kualitas pendidikan, fasilitasi program juga diimplementasikan dalam program pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SMP/MTs dan SMA/MA dan SMK sebanyak 3.070 RKB," papar Ahmad Heryawan.

Dengan fasilitasi program BOS dan pembangunan RKB, jelas Gubernur, jumlah siswa yang melanjutkan pendidikan dapat tertampung sehingga proses belajar dapat dilaksanakan secara optimal dan memberikan kenyamanan bagi siswa melalui keberadaan kondisi fisik gedung yang memenuhi standar sarana dan prasarana pendidikan. (Rilis)



Diberdayakan oleh Blogger.