header_ads

Awasi GameOnline

BERITA BOGOR - DPRD Kabupaten bogor medesak Diskominfo tangani serius game online berbayar yang kian merebak. 

Game online yang semakin merebak di pelosok Kabupaten Bogor, akhirnya menuai keresahan para orang tua. Pasalnya, pemainan yang menggunakan jaringan online ini dianggap menjadi penyebab kemalasan anak untuk belajar.

Keresahan para orang tua ini di tanggapi oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yanwar dengan meminta pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor untuk melakukan pengawasan secara intensif terhadap pengusaha warung internet (Warnet).

Desakan serupa juga datang dari Humas Disdik Pemkab Bogor Rony Kusmaya, mengatakan, keberadan game online yang 24 jam buka tanpa ada izin dari Pemerintah Kabupaten Bogor, karena tak sedikit pelajar yang bermain di warnet pada jam pelajaran. Pihaknya meminta Kepada Diskominfo untuk segara turun tangan dalam mengatasi permasalah diatas terutama bagi pemilik warnet agar ada aturan yang membatasi, karena berdamapak tidak baik. 

Terpisah, Warga Pasirlaja, Sukaraja Bogor membenarkan dampak negatif yang ada pada game online dapat mempengaruhi psikologi anak, namun apabila para orang tua mengawasi jenis permainan yang memberikan daya dukung bagi kreatifitas anak maka dirinya justeru mendukungnya. "Saya punya anak masih SD yang perlu diberikan pengenalan terhadap teknologi terbaru, termasuk online. Tapi saya selalu mengawasi setiap penggunaannya," katanya. (red/zan) Editor: Imam Bhakti Pratama






Diberdayakan oleh Blogger.