header_ads

Linguaphone.id

BPPT-PM Sosialisasi Perizinan Kota Bogor

BERITA BOGOR - Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) gelar sosialisasi perizinan dan Non perizinan. 

Acara yang berlangsung di Aula Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor dan dibuka oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman. Hadir pada kesempatan ini, Camat Bogor Tengah, Rachmawati, serta ketua RW dan RT se-Kecamatan Bogor Tengah dan Kecamatan Bogor Utara, Kamis (19/03/2015).

Sekretaris BPPT-PM, Casmita menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para ketua RT dan RW serta dunia usaha tentang pentingnya memahami peraturan perundang-undangan perizinan dan penanaman modal.“Sekaligus mengingatkan seluruh aparat wilayah untuk memberikan pelayanan perizinan yang mudah dan ramah,”papar Casmita.  

Dalam sambutannya, Usmar Hariman menyampaikan sosialisasi seperti ini penting bagi dunia usaha, karena banyak kalangan dunia usaha yang kurang paham tentang perizinan, ke mana harus mengurus izin. “Begitu juga untuk kalangan birokrat seperti para Camat harus paham soal perizinan ini, apa saja yang harus dipenuhi dalam mengurus izin bukan hanya sebatas mengeluarkan izin apalagi melihat amplop yang tebal maka langsung dipermudah kepengurusan izinnya,” kata Usmar. 

Usmar Hariman berharap kepada kalangan pengusaha yang  berkenaan langsung akan pentingnya perizinan dan untuk pemahaman materi lebih tepat. ”Sesuai prinsip Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yaitu cepat, mudah, murah, transparan, pasti, dan terjangkau,” ujarnya. (Gus/Met)  Editor: Dwitama



Diberdayakan oleh Blogger.