header_ads

Warga Desa Pasirlaja Butuh Akses Jalan

BERITA BOGOR - Persoalan akses jalan rusak masih sering ditemui hampir merata di setiap Desa yang ada di Kabupaten Bogor. 

Kondisi Jalan Pasir Kakapa Rt 01/04 sepanjang 750 meter sampai Rt 03/03 dan Jalan Leuwikotok Rt 02/05 sampai Rt 03/05 sepanjang 650 meter Desa Pasirlaja Kecamatan Sukaraja yang sudah bertahun - tahun dibiarkan rusak parah. Padahal kedua akses jalan itu menjadi penopang kelancaran aktifitas perekonomian 6.000 kepala keluarga setempat. 

"Kami ingin bukan hanya membangun jalan aspal saja tapi juga harus dibangun drainase jalan agar jalan itu nantinya tidak cepat rusak digerus genangan air. Akan tetapi kami hanya diperbolehkan mengusulkan pengaspalan jalan tahun ini, jadi untuk tahun depan akan kami masukan pembangunan saluran air," kata Kades Pasirlaja, Amir Hamzah, saat ditemui diruang kerja, Senin (2/2/2015).

Menurutnya, lalu lintas perekonomian warga setempat cukup tinggi mengingat di wilayah kerjanya berdekatan dengan Pasar Ciluer, sehingga dianggap perlu akses jalan diperbaiki untuk kepentingan masyarakat. "Selain itu kami masih berharap pula adanya dana permodalan BumDes untuk sektor pemberdayaan, sosial, kesehatan dan keamanan lingkungan," tambahnya. (ice)
Diberdayakan oleh Blogger.