header_ads

WALHI Jabar Akan Bantu Advokasi

BERITA BOGOR - WALHI Jawa Barat (Jabar) canangkan program bantuan advokasi bagi masyarakat luas. 

Direktur WALHI Jabar Dadan Ramdan mengatakan gerakan WALHI Jabar tahun 2015 akan fokus memberikan advokasi bagi masyarakat yang telah dirugikan akibat ulah oknum yang merusak lingkungan hidup. 

Hal ini berdasarkan amanat Pasal 28H ayat 1 UUD45 amandemen 4 yang menyebutkan Setiap orang berhak hidup sejahter lahir dan bathin, mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan. 

Disinggung mengenai perhatian WALHI terhadap persoalan di kawasan Bopuncur, dirinya menegaskan salah satu prioritas yang akan diberikan layanan advokasi hukum adalah warga Bogor puncak cianjur yang terkena dampak dari pertambangan maupun aktifitas skala menengah yang merusak lingkungan setempat. 

”Kami berusaha menjemput bola ke daerah maupun pelosok pedesaan dimana warga membutuhkan advokasi hukum, tentunya warga tersebut juga harus kooperatif bekerjasama dengan kami, khususnya dalam menghimpun bukti otentik dan bukti fisik serta data data yang akurat," jelasnya, Bandung, (25/2/2014) malam. 

Sebelunya, Sekretaris BLH Kabupaten Bogor, Hertin, menyambut baik serta mendorong  semua masukan dan kritik konstruktif terkait kondisi penanganan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Bogor yang kerap disampaikan oleh aktifis, pemerhati maupun masyarakat. “Masukan dan kritik masyarakat sangat kita harapkan guna meningkatkan lingkungan hidup untuk kepentingan kehidupan berkelanjutan, sustainable of living,” ujarnya saat ditemui di ruang kerja, Rabu (25/2/2015) siang. (als)  Editor: Alsabili
.


Diberdayakan oleh Blogger.