header_ads

Linguaphone.id

Wacana Aktifitas Presiden Di Istana Bogor

BERITA BOGOR - Walikota Bogor Bima Arya mengaku senang apabila Presiden Jokowi mau berkantor di Istana Bogor. 

Wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan tinggal di Istana Bogor dipertegas oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Pihak Istana akan menggodok kemungkinan Presiden Jokowi tinggal di Istana Bogor.

"Hal ini karena, Istana Bogor lebih sering digunakan untuk pertemuan antara Jokowi dan para kepala daerah. Akan lebih efektif andai Jokowi menggunakan Istana Bogor sebagai kediaman beberapa hari dalam sepekan," katanya, pekan lalu. 

Mendengar berita ini, disambut hangat Walikota Bogor Bima Arya, "Bila itu terwujud saya pasti senang bila Presiden beraktivitas di Bogor, tapi mengenai apakah akan pindah kantor atau tidak, kami belum menerima pemberitahuan,” kata Bima Arya, Rabu (11/2/2015).




Menurut Bima, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan padanya jika Jokowi nyaman berkegiatan di Bogor. “Nanti saya akan menanyakan kepada pak Jokowi apakah akan pindah atau tidak. Bogor pasti siap apabila Jokowi jadi pindah, karena ini kebanggaan dan kehormatan bagi warga Bogor, ini sinkron dengan langkah kita yang ingin menata seputar istana dan kebun raya,” jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengingatkan Wali Kota Bima Arya Sugiarto untuk tidak mengutak-atik wilayah Istana Bogor. Fadli mengatakan, Istana Bogor merupakan area bersejarah yang harus dilestarikan. "Wilayah Istana Bogor itu merupakan heritage, merupakan warisan budaya, tidak usaha diutak-atik, jadi lebih bagus apa adanya," kata Fadli, di Bogor, Kamis (12/2/2015).

Dirinya menyarankan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk mengembangkan daerah-daerah baru dan tidak bersandar pada daerah-daerah yang sudah ada. "Bogor ini kan luas, apalagi daerah baratnya, kembangkan saja itu," ujarnya. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.