header_ads

Untung Kurniadi: Maaf Atas Buruknya Layanan Air Bersih

BERITA BOGOR - Manajemen PDAM Tirta Pakuan menyampaikan permohonan maaf atas layanan air bersih belum optimal. 

Menanggapi keluhan warga Kp. Muara Lebak Rt.3/9 Bogor Barat, Kota Bogor terkait pelayaanan PDAM Tirta Pakuan Bogor, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, Untung Kurniadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah melakukan berbagai perbaikan di zona distribusi air bersih ke wilayah tersebut.

Menurutnya air bersih ke Kampung Muara disuplay dari zona 6 Kota Batu karena keterbatasan debit air. Sedianya pasokan air tersebut dialihkan ke zona 3 pada tahun 2014 lalu. “Namun penyertaan modal daerah baru dapat dicairkan pemkot pada Desember 2014. Sehingga sangat tidak mungkin dilaksanakan,” ungkap Untung saat dikonfirmasi inilahbogor.com, Rabu (11/2/2015).

Untung menambahkan, pihaknya kini tengah melakukan perbaikan dan penyambungan pipa 4″. Bahkan kedepan akan disambungkan ke pipa 10″ untuk dapat dialiri air bersih dengan kapasitas lebih dari sebelumnya. “Perbaikan sistim pengaliran untuk Kampung Muara akan rampung pada bulan Maret 2015. Dan nantinya untuk diwilayah tersebut akan kembali normal,” paparnya.

Dijelaskannya, pihak PDAM sudah meenyampaikan pengumuman sebagai pemberitahuan kepada masyarakat terkait perbaikan yang dilakukan di zona tersbut. “Sebelumnya sudah kami umumkan di media massa pada bulan Oktober 2014 lalu. Dan kondisi ini karena keterlambatan pencairan penyertaan modal pemda yang ditunda dari tahun 2013 dan awal 2014 yang baru dicairkan pada Desember 2014,” pungkas Untung. (red/herman)


Diberdayakan oleh Blogger.