header_ads

Linguaphone.id

SMA 1 Kota Bogor Juara OSN 2015

BERITA BOGOR - Ajang OSN dapat menumbuhkan potensi sumber daya manusia sebagi aset daerah maupun negara. 

SMA Negeri 1 Kota Bogor menyabet gelar juara umum pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Bogor yang berlangsung di 3 sekolah, SMP Negeri 5 Kota Bogor, SMP Negeri 8 Kota Bogor dan SMK Negeri 1 Kota Bogor. Olimpiade ini sebagai kompetisi 8 mata pelajaran ini secaa resmi ditutup pada hari Rabu (11/2/2014).

Dalam sambutan pada upacara penutupan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor  Edgar Suratman mengungkapkan para juara nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi duta-duta pelajar Kota Bogor di ajang olimpiade sains tingkat provinsi. Adanya peningkatan dalam jumlah peserta olimpiade sebanyak 200 orang dibanding tahun lalu merupakan indikasi baik. 

Dirinya berpendapat lewat ajang ini dapat menumbuhkan potensi sumber daya manusia di Kota Bogor menjadi aset daerah maupun negara bahkan dunia. “Untuk itu, sekolah diharapkan lebih aktif memberi pemahaman sains kepada siswa mereka. Salah satunya dengan cara terus menerus meningkatkan kompetensi siswa dan secara inovatif,” tutupnya.

Delapan mata pelajaran yang dikompetisikan dalam olimpiade ini yaitu matematika, kimia, biologi, TIK, astronomi, geografi, ekonomi, dan kebumian. Keluar sebagai juara pertama di masing-masing mata pelajaran adalah Ihwan Nudin dari SMA Negeri 1, A. Hotmian P. M. Dari SMA Negeri 1, Deinra Aufa Mahda dari SMA Negeri 1, Rifqi Rifaldi Utomo dari SMA  Negeri 1, Abhinawa Fauzan Putra dari SMA Negeri 3, Anindya Prasetyo Putri dari SMA Negeri 3, Bagas Naufal dari SMA Negeri 1, dan Harris Fikren dari SMA Negeri 1 Kota Bogor. (dkw) 




Diberdayakan oleh Blogger.