header_ads

Hari Pers Nasional

BERITA BOGOR- Pers Harus Mampu Menciptakan Masyarakat Kabupaten Bogor Lebih Berkualitas Dan Berdaya. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meminta peran pers harus mampu menjadi jembatan informasi bagi masyarakat. Menuju masyarakat yang berkualitas, dengan pengetahuan informasi yang tinggi. 

Keberadaan pres diharapkan dapat pula menjadi mitra yang saling bermanfaat antar kedua belah pihak, untuk mendukung Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Setda) Adang Suptandar, dalam sambutan Pelaksana Teknis (Plt) Bupati Bogor Nurhayanti. Di gedung Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan, Kamis (12/2/2015).

Adang Suptandar menyampaikann, pihaknya berharap insan pers bisa menjadi penguat Pemkab Bogor, untuk meningkatkan berbagai program kerja Pemkab Bogor. Tentunya dengan menjadi pers yang sehat, cerdas, dan bermartabat.

Dukungan pers sangat dibutuhkan, lanjutnya, karena salah satu peran Pemkab Bogor yakni memberdayakan dan mengembangkan, lembaga komunikasi sosial dengan target untuk mewujudkan jejaring diseminasi informasi nasional. "Pers juga mendorong partisipasi masyarakat dalam demokrasi dan pembangunan serta mendorong terciptanya peningkatan kualitas kecerdasan publik dalam mengkonsumsi informasi serta membangun masyarakat informasi.

Ketua Sekber Wartawan, Danang Donoroso mengatakan, ini pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan peran pers lebih baik. Baik dalam menyampaikan informasi dan pemberitaan, juga menciptakan masyarakat yang cerdas dengan informasi dan teknologi. “Kami sangat berterimakasih khusunya terhadap Pemkab Bogor, atas kerjasama yang selama ini terjalin. Kami berharap kedepannya, pers bisa lebih baik dengan dukungan peran Pemkab Bogor,” ungkap. (red/dewi)



Diberdayakan oleh Blogger.