header_ads

Linguaphone.id

Pemkab Bogor Tetapkan 3 Perda

BERITA BOGOR - Guna menciptakan pelayanan, Pemerintah Kabupaten Bogor menetapkan 3 (tiga) Raperda menjadi Perda 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menyelenggarakan ketertiban umum. Pemkab Bogor menetapkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) yang terdiri dari, Perubahan status Desa Pabuaran Kecamatan Bojonggede menjadi Kelurahan Pabuaran Kecamatan Bojonggede, Perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan, dan Ketertiban umum.

Pelaksana Teknis (Plt) Bupati Bogor, Hj Nurhayanti menghimbau antara lebistalif dan eksekutif untuk terus sinergitas antara pemerintah daerah dan DPRD ini terus menguat dan menjadikan seluruh aspek pemerintahan pembangunan dan pelayanan publik kabupaten bogor berada di garda depan. 

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, penetapan persetujuan bersama DPRD Kabupaten Bogor dengan kepala daerah terhadap 3 (tiga) raperda menjadi perda di Gedung Serbaguna II Sekretariat Pemkab Bogor, Jumat (20/2/2015).

Plt. Bupati Bogor memaparkan, tujuan agar ketiga Raperda ini menjadi Perda yang secara yuridis mampu menguatkan aspek hukum perubahan status desa Pabuaran Kecamatan Bojonggede menjadi kelurahan Pabuaran kecamatan Bojonggede, perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan serta ketertiban umum tanpa bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang - undangan yang lebih tinggi. 

Dirinya menambahkan, Perda tentang perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan pada dasarnya merupakan upaya dan strategi kita bersama untuk meminimalisasi kasus-kasus kekerasan dalam berbagai bentuk. Perda ini akan menjadi sumber kekuatan yuridis untuk memberikan jaminan dan perlindungan terhadap hak-hak perempuan dan anak agar dapat berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

“Untuk perda tentang ketertiban umum yang merupakan perubahan signifikan dari peraturan daerah Kabupaten Bogor nomor 8 tahun 2006 tentang ketertiban umum, diharapkan akan meningkatkan kinerja pemerintah kabupaten bogor dalam menyelenggarakan ketertiban umum yang lebih komprehensif, terpadu dan menyeluruh sesuai dengan dinamika perkembangan kondisi sosial masyarakat yang paling aktual,” tukasnya. (red/dewi) Edittor: MICHELLE


Diberdayakan oleh Blogger.