header_ads

PDAM Tirta Pakuan Giatkan Lubang Biopori

BERITA BOGOR - Pembuatan lubang Biopori perlu diterapkan di lingkungan masyarakat yang bermanfaat yang sangat besar bagi lingkungan. 

Menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bogor kini mulai menggeber gerakan pembuatan Lubang Resapan Air (Biopori) sebagai bentuk kepedulian terhadap melestarikan lingkungan dan penghijauan sekaligus berupaya membantu program Pemerintah Kota Bogor. 

Kegiatan pembuatan beberapa lubang Biopori memang bukan kali pertamanya dilakukan pada 2014 lalu. Kegiatan itu merupakan salah satu contoh sederhana yang baik, murah dan mudah untuk diterapkan di lingkungan masyarakat karena mempunyai manfaat yang sangat besar bagi lingkungan.

Dalam hal ini, Pemerintah terus menggenjot program lima juta biopori untuk mengoptimalkan dan membalikan keadaan serta melestarikan lingkungan. "Salah satu penyebab banjir yang terus melanda Kota Jakarta yakni kurangnya penghijauan dan resapan air. Kita (Bogor-red) selalu dituding penyebab banjir di Jakarta. Oleh karena itu, kami menargetkan 1000 lubang resapan air (Biopori) untuk kedepannya," ungkap Direktur Umum PDAM, Syaban Maulana. Kamis (26/2/2015). (eric) Editor: Erick Mulyadi



Diberdayakan oleh Blogger.