header_ads

PDAM Tirta Kahuripan Akan Tingkatkan Kualitas

BERITA BOGOR - PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor konsisten meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat luas. 

Dalam usaha terujudnya pelayanan mandiri dan terpercaya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor,menyampaikan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2015 di hadapan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, sehingga apa yang akan dikerjakan oleh PDAM dapat diketahui, adapun penyampaian RKAP bertempat di ruang Rapat Bupati Bogor, Pada Senin (23/2/2015).

Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hadi Mulya Asmat mengatakan RKAP disusun berdasarkan skala prioritas yang secara langsung mempengaruhi peningkatan kinerja baik teknis maupun non teknis juga inventasi yang di anggarkan harus dapat mendukung kualitas, kuantitas dan kontituanitas serta peningkatan kapasitas air.

Termasuk perluasan jaringan perpipaan yang dapat dimanfaatkan untuk penambahan sambungan langganan yang berdampak pada peningkatan  pendapatan dan laba perusahaan. “RKAP di harapkan meningkatkan laba perusahaan sebesar 45 Miliar Rupiah, peningkatan  sambungan baru sebanyak 10.347 unit,penurunan kehilangan air sebanyak 25,83%.” paparnya.

Pihaknya akan melakukan peningkatan sumber daya manusia dan kelembagaan, peningkatan  dan pengembangan sistem pelayanan, pemantapan sistem dan prosedur serta peningkatan  dan penguatan citra perusahaan.

Sementara, Plt Bupati Bogor berpesan bahwa para Direksi PDAM harus terus mengeluarkan inovasi baru,sehingga inventasi yang di lakukan oleh PDAM dapat berjalan dengan baik yang berimbas pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. "PDAM harus terus menjaga kualitas,kuantitas dan kontitunitas serta terus mengeluarkan inovasi serta terobosan baru,," desaknya.

Plt Bupati Bogor menyoroti kehilangan air yang selama ini terjadi di ciburial menjadi PR tersendiri bagi PDAM tirta kahuripan sampai saat ini belum bisa di atasi,karena selama ini sering mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkadang saluran air tidak sampai kerumah mereka. 

Penyampaian RKAP di ikuti oleh seluruh jajaran  PDAM Tirta Kahuripan dan diakhiri oleh dialog tanya jawab antara Plt Bupati Bogor dengan seluruh jajaran Direksi PDAM Tirta Kahuripan. (red/andi) Editor: Imam Bhakti Pratama



Diberdayakan oleh Blogger.