header_ads

Musim Hujan BPBD Siagakan TRC

BERITA BOGOR - BMKG Prediksi Februari 2015 Puncak Musim Hujan Intensitas Tinggi di Wilayah Bogor. 

Hujan deras tiada hentinya mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak awal Januari 2015 hingga berita ini dimuat. Info resmi BMKG juga menyebutkan bahwa puncak hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di bulan Februari 2015.

Kondisi cuaca saat ini juga tak terlepas dari kewaspadaan kerawanan bencana alam di wilayah Bogor, sehingga pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor meningkatkan kesiagaan personil reaksi cepat dan ratusan relawan Desa Tangguih.

“Selama musim hujan diharapkan kepada masyarakat yang tinggal di kawasan rawan longsor untuk tetap waspada adanya kemungkinan bencana alam, seperti tanah longsor, banjir, pohon tumbang,“ harap Budi Aksomo, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Senin (9/2/2015).

Dirinya juga meminta kepada relawan Desa Tanggiuh berperan aktif memberikan laporan terkini dan berkordinasi secara cepat kepada pihak Muspika di wilayah masing masing. Sementara Tim Reaksi Cepat telah siap diterjunkan ke lokasi kejadian berkoordinasi dengan Muspida Kabupaten Bogor dan SAR.

“Lebih dari 20 titik rawan Bencana diantaranya memiliki ratusan Relawan Desa Tangguh yang sudah diberikan pelatihan dasar dalam melaporkan kejadian secara cepat dan tanggap terhadap situasi yang memungkinkan bencana alam terjadi,“ tambahnya saat dihubungi. (rsd) Editor: Handi



Diberdayakan oleh Blogger.