header_ads

Warga Protes Polusi Suara

BERITA BOGOR - Masyarakat Tlajung Udik, Gunung Putri Kabupaten Bogor keluhkan PT Icon Karoseri pembuat kebisingan. 

Keberadaan PT Insan Cakrawala Online (Icon) Karoseri yang berada di Kampung Momonot, RT 01/RW 15, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kab. Bogor, dikeluhkan warga sekitar.

Aktivitas perusahaan yang melayani jasa pembuatan karoseri truk untuk industri itu dituding menimbulkan suara bising. “Kondisi ini sudah lama berlangsung,” keluh warga setempat, Umang Sumardi, Selasa (24/2/2015).

Umang Sumardi mengaku, telah melaporkan permasalahan ini ke pengurus rukun tetangga dan warga (RT dan RW). Namun, hingga sekarang keluhan tersebut tidak pernah mendapat tindak lanjut.

Sementara, Ketua RT 01, Desa Tlajung Udik, Sukardi berdalih telah menyampaikan keluh kesah warga ke PT Icon Karoseri. Bahkan, dirinya mengaku, sudah mengupayakan mediasi antara warga dengan manajemen perusahaan. 

Sukardi juga mengatakan, jika PT Icon Karoseri telah mengantongi izin gangguan, sehingga aktivitasnya tidak perlu dipermasalahkan. Pihak perusahaan sendiri belum berhasil dikonfirmasi dan enggan menemui wartawan. Bahkan, saat hendak konfirmasi, pihak perusahaan perintahkan oknum aparat TNI untuk melayani wartawan. (red/lat) Editor: Alsabili



Diberdayakan oleh Blogger.