header_ads

KKPMP Pro BG

BERITA BOGOR – Puluhan anggota KKPMP tuntut Presiden Jokowi untuk melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) berunjuk rasa di depan Istana Bogor menuntut agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melantik Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri. Barat, Selasa (17/2/2015).

Aksi yang digelar puluhan orang ini membentangkan spanduk yang berisi agar BG segera dilantik. "Bila Jokowi tak segera melantik BG, massa mengancam akan melakukan demonstrasi dengan jumlah yang lebih banyak lagi," kata Koordinator KKPMP, Hisyam, dalam orasinya.

Dirinya juga mengatakan bahwa status BG sudah tidak lagi sebagai tersangka atas keputusan pra peradilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin. "Kini saatnya bagi Jokowi untuk segera melantik BG sebagai Kapolri dan tidak ada alasan presiden untuk tidak melantik Budi Gunawan menjadi Kapolri," tambahnya.

Berbeda dengan aksi demo mahasiswa dilokasi yang sama, terlihat terjadi insiden saling dorong antara pihak kepolisian dengan ratusan mahasiswa, sedangkan aksi KKPMP mendapat pengawalan ketat dari puluhan anggota polisi. (chris) Editor: MICHELLE


Diberdayakan oleh Blogger.