header_ads

Linguaphone.id

Mahasiswa Tolak Pencalonan BG

BERITA BOGOR - Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia menolak Budi Gunawan sebagai Kapolri. 

Mahasiswa menggelar aksi demo sebagai bentuk penolakan atas pencalonan Budi Gunawan (BG) sebagai Calon Kapolri dan mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak melantik BG di depan pintu utama Istana Bogor, Selasa (17/2/2015). 

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Universitas Indonesia dan se-Bogor Raya mendesak Presiden untuk tidak melantik BG sebagai Kapolri. "Atas nama rakyat maka Presiden jangan melantik Kapolri," ungkap Andi Aulia Rahman, Koordinator Lapangan BEM se-UI.

Demo itu dilakukan mahasiswa menyikapi hasil sidang praperadilan calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan. Aksi sempat terjadi kericuhan yang dipicu sikap polisi yang mengangkut keranda mayat milik mereka. Polisi juga sempat mendesak mahasiwa untuk bergeser ke pintu tiga Istana Bogor, namun mahasiswa menolak, sehingga aksi saling dorong tidak terelakan.  

Kepala Bagian Operasional Polres Bogor Kota Komisaris Polisi Sahroni menenangkan personelnya agar tidak terprovokasi. "Semua tenang, tahan jangan terprovokasi," kata Kompol Sahroni. (chris) 


Diberdayakan oleh Blogger.