header_ads

Libido Pemerintah Kota Bogor Menata Istana

BERITA BOGOR - Penataan Istana Bogor bukan basa - basi, sebab pihak Bappeda akan memastikan pelaksanaannya. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana menata arus lalu lintas dengan penerapkan sistem satu arah (One Way) di seputar Istana dan Kebun Raya Bogor.

”Penataan kawasan sekitar Istana dan Kebun Raya Bogor itu teritegrasi semua, mulai dari mengatur rute angkot, manajemen lalu lintas, termasuk penataan pedagang kaki lima,” kata Kepala Bappeda Kota Bogor, Suharto di Ruang Rapat III, Rabu (18/2/2015).  

Dirinya mengatakan penerapan sistem satu arah di sekeliling Istana dan Kebun Raya Bogor belum dapat dipastikan implementasinya. Pasalnya, pihaknya masih memerlukan waktu untuk melakukan sosialisasi terkait rencana tersebut.

Hal ini, sambungnya, bukan hanya berkaitan dengan rencana Presiden Joko Widodo yang akan lebih banyak beraktivitas di Istana Bogor, tetapi dalam rangka kelestarian lingkungan hidup dan menambah daerah resapan. Wacana penggeseran pagar Istana Bogor dengan adanya pembangunan pedestrian sekeliling istana dan Kebun Raya Bogor merupakan opsi yang belum final.

"Itu hanya salah satu opsi saja, agar pedestrian bisa dilebarkan. Karena kalau pagar tidak digeser, pedestrian yang dilebarkan nanti akan memakan badan jalan yang ada. Apa pun opsi yang akan dipilih nantinya, pihaknya akan menyosialisasikan dan meminta pendapat para tokoh dan budaya Bogor terkait rencana penataan kawasan Istana dan Kebun Raya Bogor," ujarnya. (red)



Diberdayakan oleh Blogger.