header_ads

Linguaphone.id

Kota Bogor Targetkan 5 Juta Lubang Biopori

BERITA BOGOR - Jelang Imlek, Kota Bogor kembali lakukan grakan Jum'at Bersih sekaligus dirangkai pembuatan lubang biopori. 
 .
Walikota Bogor Bima Arya, melakukan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) yang mengambil start di Klenteng Vihara Dhanagun Suryakancana, Jumat (13/2/2015), di dampingi Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Syarip Hidayat, beserta Dirut dan Dirum PD Pasar Pakuan Jaya Andri Latif dan  Deni S. Harumantaka, Bima disambut oleh Penasehat Yayasan Vihara Guntur Santoso.

Terkait aktivitas Jumsih, Bima Arya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan salah satunya sebagai persiapan perayaan cap gomeh. Jumsih kali ini dirangkai dengan pembuatan lubang biopori di sepanjang jalan Suryakencana, Bogor. 

Dalam keterangannya Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Andri Latif, menyampaikan bahwa ini dilakukan agar sejalan dengan target Kota Bogor membuat 5 juta lubang biopori. “Setelah Vihara Dhanagun, nantinya akan menyebar hingga ke arah jalan baru, sempur, jadi semua daerah di Kota Bogor ini akan kita realisasikan 5 juta biopori,” jelasnya.

Sementara, salah satu penggagas program 5 juta biopori Gatut Susanta, dalam kesempatan yang sama mengatakan dari target tersebut sampai saat ini sudah tercapai 9.000 lubang biopori. “Pada tanggal 21 Februari kita akan bor kebun raya,” ungkap Gatut Susanta.  (red/hms)



Diberdayakan oleh Blogger.