header_ads

Kota Bogor Awasi Peredaran Miras

BERITA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor berjanji akan mengawasi dan memberantas minuman keras (miras) di wilayahnya. 

Pemerintah Kota Bogor akan memberantas peredaran minuman keras, berdasarkan penerapan peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No.06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan Terhadap Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol.

”Kota Bogor harus siap lakukan itu. Pemberantasan miras nomor satu, bukan hanya miras yang di warung-warung tapi juga di minimarket,” kata Walikota Bogor Bima Arya, Jumat (13/02/15).

Sementara, Kepala Satpol PP Kota Bogor Eko Prabowo menyebutkan, penjualan minuman beralkohol harus sesuai dengan peraturan pemendagri. ”Intinya kan kita harus melaksanakan peraturan dari pemerintah pusat sehingga ditindak lanjuti sampai tingkat teknis,” katanya.

Dirinya menuturkan, Satpol PP kerjasama dengan Kepolisian memberantas barang yang sudah ada di pasaran. Namun, sambungnya, peran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) lebih besar dalam melakukan pegawasan rutin pada minimarket. 

”Kami siap mengawal Disperindag menetapkan tempat-tempat yang diperbolehkan dan di mana tempat yang dilarang. Dengan demikian, aparat Satpol PP dapat menjalani tugasnya bila ada pemilik minimarket yang melanggar aturan tersebut,” ujarnya. (red/hms)


Diberdayakan oleh Blogger.