header_ads

Linguaphone.id

Pedistrian Istana Akan Diperlebar

BERITA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor akan menata transportasi dan pedestrian sekitar Istana Bogor dan Kebun Raya. 


Pemerintah Kota Bogor menggulirkan konsep penataan transportasi dan menyediakan sarana dan prasarana untuk kenyamanan pengguna jalan, terutama sekitar Kebun Raya dan Istana Bogor. Hal ini diutarakan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Senin (9/2/2015) 

Bahkan pada pekan lalu, untuk kedua kalinya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dipanggil menghadap Menteri Sekretaris Negara untuk menyampaikan konsep penataan kawasan di seputar Istana Bogor dan Kebun Raya. "Pak Wali sudah membawa satu konsep menata kawasan khusus di seputar Istana Bogor dan juga Kebun Raya ke Sekretaris Negara," katanya.

Menurutnya, penataan kawasan di seputar Istana Bogor dan Kebun Raya sudah direncanakan oleh Pemerintah Kota Bogor sejak 2014 dan pengusulan anggaran kepada Dewan juga telah dilakukan pada tahun yang sama. Pembangunan awal jalur pedestrian dimulai dari Tugu Kujang hingga Pintu 3 Kebun Raya Bogor atau sekitar 350 meter dengan dana sebesar Rp 6,7 miliar, yakni jalur pedestrian yang akan dibangun selebar 4 meter.


"Ttotal jalur pedestrian yang akan dibangun di sekeliling Istana Bogor dan Kebun Raya yakni 3,8 kilometer dengan anggaran Rp 41,3 miliar yang berasal dari APBD murni Pemerintah Kota Bogor," tambah Usmar hariman. 

Sementara, Budayawan Kota Bogor, Dadang HP mengomentari perihal pagar Istana Bogor yang akan dimundurkan empat meter dari letaknya saat ini. Wacana pemunduran pagar istana ini nantinya dapat digunakan dengan bijak oleh warga Bogor, apalagi jika digunakannya untuk pedestrian line. (red)



Diberdayakan oleh Blogger.