header_ads

Linguaphone.id

Kesadaran Lalu Lintas Minim

BERITA BOGOR - Penyebrang Jalan Belum Gunakan Underpass Untuk Keselamatan dan Ketertiban Berlalu Lintas. 

Himbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang terpampang dibeberapa ruas jalan agar masyarakat khususnya Kota Bogor mampu menciptakan ketertiban umum dan keselamatan berlalu lintas, ternyata belum di indahkan sebagian masyarakat.

Padahal, himbauan itu untuk mengembalikan kotanya kembali menjadi kota yang nyaman, tertib dan teratur berlalu lintas. Akan tetapi Pantauan Berita Bogor, tidak sedikit para pejalan kaki yang menghiraukan kalimat tersebut dan menyeberang jalan secara sembarang serta tidak memperdulikan keselamatan diri. 

Sebagian besar beralasan tidak mau jika harus berjalan jauh melewati Underpass yang ada di Jalan Pajajaran tepatnya tidak jauh dari icon Kota Bogor yakni Tugu Kujang. "Saya buru-buru jadi langsung nyebrang jalan saja karena simpel dan lebih dekat. Kalau lewat underpass mah rada sedikit kejauhan ya mas," kata salah satu pejalan kaki yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa (24/2/2015). 

Untuk diketahui, Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketertiban Umum No 8 tahun 2006 dan penggunaan Undang-Undang No 22 tahun 2009 tentang Transportasi dan Lalu Lintas oleh Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, sudah mulai diterapkan. Namun para penyeberang jalan yang secara sembarang masih belum peka terhadap ketentuan peraturan daerah, akibatnya jalanan semakin hari semakin semrawut dengan kemacetan dimana-mana. (eric) Editor: Erick Mulyadi


Diberdayakan oleh Blogger.