header_ads

Linguaphone.id

Jalan Cijulang Setahun Dibiarkan Rusak Parah

BERITA BOGOR - Jalan Cijulang, Desa Cadas Ngampar rusak parah membuat aktifitas perekonomian Warga terhambat. 

Kondisi Jalan Cijulang Desa Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja Bogor, mengalami rusak parah sepanjang kurang lebih 800 meter ini sudah terbengkalai hampir satu tahun akibat pengerjaan pengaspalan jalan oleh kontraktor yang terkesan asal-asalan, terbukti dengan kondisi lapisan aspal jalan yang tidak mampu bertahan lama.

Hal ini membuat warga masyarakat sekitar berkeluh kesah, pasalnya setelah dilakukan peningkatan jalan pada awal tahun 2014 lalu hanya bertahan beberapa bulan dan saat ini hanya menyisakan kerikil dan dan tanah yang berlumpur saat hujan mengguyur.

Ketua Rt 03/03 desa Cadas Ngampar, Abdullah membenarkan kondisi jalan Cijulang merupakan akses terdekat masyarakat setempat dalam aktifitas sehari - hari. Kondisinya yang rusak parah ini tentu saja menghambat segala aktifitas warga Rw.03 dan sekitarnya. 

"Jalan ini sebagai satu - satunya jalan yang menghubungkan Desa Cadas Ngampar ke Sentul City, Babakan Madang, Cibinong dan Citeureup. Sudah hampir setahun ini jalan menjadi rusak parah, apalagi saat hujan mengguyur membuat jalan berlumpur dan musim kemarau berdebu yang bisa mengganggu kesehatan warga," kata Abdullah, Sabtu (21/2/2015).

Pantauan Berita Bogor, Jalan Cijulang yang memiliki lebar 2,5 m sampai 3 meter ini tidak pernah sepi dari lalu lalang kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, selain sebagai akses terdekat ternyata jalan ini juga menjadi jalur alternatif bagi masyarakat Desa Cikeas dan Sukaraja menuju ke arah Sentul City, Babakan Madang, Citeureup dan Cibinong. (ice) Editor: MICHELLE


Diberdayakan oleh Blogger.