header_ads

Expose Penilaian Lomba Desa

BERITA BOGOR - BPMPD Kabupaten Bogor menyelengarakan kegiatan expose Penilaian Lomba Desa. 

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor, menggelar ekspos bagi desa-desa yang lolos dalam enam besar untuk penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2015. Ekspos yang diselenggarakan di ruang rapat Kantor BPMPD Kabupaten Bogor dilaksanakan secara bergilir dibagi dalam dua gelombang dengan desa yang berbeda setiap harinya.

Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan BPMPD, Ir. Suratmi menerangkan ekspose ini merupakan tahapan pertama untuk menilai dari sisi administrasi dan performance yang mereka ekspos agar tim penilai dapat mengetahui sejauh mana kemampuan peserta lomba desa dalam menjawab seluruh pertanyaan mengenai delapan indikator yang mencakup Pendidikan masyarakat, Kesehatan masyarakat, Perekonomian masyarakat, Partisipasi masyarakat, Kelembagaan, Keamanan dan ketertiban, Pemerintahan desa, dan PKK yang menjadi point dalam penilaian tim lomba desa.

Pihaknya juga akan melakukan recheking ke lapangan oleh tim penilaian yang terjun ke lapangan dalam penilaian lomba desa yang terdiri dari perwakilan SKPD dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Sat Pol PP dan lainnya. Apakah sesuai dengan yang di ekspos oleh para peserta. "Dari hasil verifikasi ekspos itu nantinya yang akan memutuskan rangking sesuai dengan hasil tahapan-tahapan sebelumnya," tutur Suratmi, usai kegiatan, Rabu (25/2/2015).

Sejumlah enam desa yang lolos ini diantaranya, Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk, Desa Bojonggede Kecamatan Bojonggede, Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunung Putri, Desa Barengkok Kecamatan Cibungbulang dan Desa Babakan Madang Kecamatan Babakan Madang yang merupakan hasil penyeleksian pihak Kecamatan. Masing-masing kecamatan mengajukan satu desa untuk ikut dalam lomba. (ibp) Editor: Imam Bhakti Pratama


Diberdayakan oleh Blogger.