header_ads

Linguaphone.id

Diskominfo Perluas Jaingan Internet

BERITA BOGOR - Diskominfo Kabupaten Bogor berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan kinerja. 

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik khususnya mengenai jaringan internet bagi Pemerintah Kabupaten Bogor, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat luas, Diskominfo Kabupaten Bogor menggulirkan progam pelatihan penguatan SDM Network Operations Center (NOC).

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat  Diskominfo Kabupaten Bogor Lantai 2, Kamis, (12/2/2015). Target yang akan dicapai Diskominfo Kabupaten Bogor adalah tercapainya barometer jaringan internet untuk seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik mengungkapkan, saat ini perkembangan IT berkembang sangat pesat, jika tidak diikuti oleh kesiapan SDM maka hal itu justru akan menjadi kendala. Untuk kemajuan Pemkab Bogor sendiri, pelatihan sangat penting tujuannya untuk memberikan pembekalan untuk meningkatkan kualitas kemampuan SDM di Diskominfo khususnya di bidang Tekhnologi Informasi NOC.

Sementara itu, Konsultan Bogor Internet (Bonet) Michael Suggiard mengatakan, perkembangan internet atau IT dari waktu ke waktu terus meningkat pesat dan semakin canggih. Program Vita Lebar sangat dibutuhkan untuk mendukung kemajuan pembangunan pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu, kemampuan para IT harus terus ditingkatkan. Dengan vita lebar semua program pemerintahan akan dilakukan secara online, seperti E-Kesehatan, E-Pendidikan, E-Logistik, dan lainnya. (red/dewi)




Diberdayakan oleh Blogger.