header_ads

Linguaphone.id

Pelantikan 23 Kades

BERITA BOGOR - Kades diharapkan melaksanakan tugas dengan tanggung jawab, dedikasi, loyalitas dan menjadi kontrol sosial. 

Dua puluh tiga Kepala Desa (Kades) terpilih masa bhakti periode 2015-219 dan periode 2015-2021 diilantik dan disumpah langsung oleh Pelaksana Teknis (Plt) Bupati Bogor Nurhayanti, yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Selasa (20/01/2015).

Pihaknya meminta para kades untuk para Kades untuk dapat memimpin desa dengan penuh tanggung jawab.Serta mampu memanajemen anggaran secara mandiri dan disiplin. Terlebih dengan adanya Undang-Undang No.4 tqhun 2014 tentang desa, dimana Kades diberi kewenangan penuh untuk mengatur dan mengelola keuangan desa secara mandiri.

Plt Bupati Bogor Nurhayanti mengungkapkan, terpilihnya 10 Kades baru dan 13 Kades incambent diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, loyalitas dan mampu menjadi kontrol sosial. Untuk mewujudkan desa yang maju dan mensejahterakan masyarakat desa.

Lebih lanjut Nurhayanti menerangkan, selain itu ia juga meminta para Kades terpilih untuk mampu mengelola anggaran dengan transparan dan disiplin. Untuk membangun desa dengan optimal dan profesional, karena semua kegiatan yang dilakukan akan dievaluasi langsung oleh pengawas internal, yakni Badan Pengelola Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Jabar. Serta dikontrol langsung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

Sementara, Kades Cariu Achmad Suryadi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Kabupaten Bogor. Khususnya masyarakat Desa Cariu Kecamatan Cariu, sehingga ia terpilih sebagai Kades. (dewi)

Diberdayakan oleh Blogger.