header_ads

Linguaphone.id

Rumah Warga Cikeas Roboh Butuh Bantuan

BERITA BOGOR - Rumah warga ambruk pasca terjangan hujan badai di RT 04 RW 03 Desa Cikeas belum tersentuh bantuan. 

Hujan deras disertai angin kencang pada 27 Nopember 2014 saing lalu meluluh-lantahkan rumah milik dua warga, Nengsih (59) dan Wina (46) di RT 04 RW 03 Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Satu rumah diantaranya rusak parah pada bagian ruang tengah hingga bangunan dapur roboh total. 

Sejak peristiwa itu, kedua warga ini belum memperoleh bantuan dari pihak Pemerintah Setempat. "Saya tinggal berdua bersama anak saya, sedangkan saya sendiri janda, bagaimana mungkin bisa membangun kembali rumah saya ini. Kemarin ada rejeki anak saya cuma bisa membetulkan atap rumah yang porak poranda saja pakai bambu dan bekas genteng yang masih terpakai," keluhnya, Minggu (7/12/2014) siang.

Dirinya berharap Pemerintah setempat memberikan perhatian kepadanya berupa bantuan renovasi rumah miliknya. "Kemana lagi saya harus minta bantuan kalau bukan dari Pemerintah. Sekarang kan musim hujan membuat saya maih trauma atas kejadian itu, pak," ungkapnya.

Saat ditemui, Ketua RW 03 Desa Cikeas, Sofyan, membenarkan ada dua rumah warga di lingkungannya yang roboh akibat terjangan angin badai beberapa pekan lalu. "Saya sudah sampaikan peristiwa ini kepada pihak Pemerintah Desa. Namun, pihak Desa mengatakan lantaran jatah bantuan dana Rutilahu sudah terlanjur diajukan maka kemungkinan bantuan akan diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor pada tahun depan," jelasnya. 

Dirinya juga tidak tinggal diam dengan berupaya mencari solusi yang terbaik dari pihak Pemerintah Desa. "Barangkali saja dari Dinas Tata Bangunan Dan Permukiman Kabupaten Bogor ada dana stimulan yang bisa dikucurkan untuk meringankan warga yang mengalami kesusahan itu, setidaknya untuk sementara waktu bisa mendirikan dapur dan kamar mandi yang roboh," pintanya. (als)


 Rumah warga ambruk pasca terjangan hujan badai di RT 04 RW 03 Desa Cikeas belum tersentuh bantuan.


Diberdayakan oleh Blogger.