header_ads

Polres Bogor Kota Siaga Saat Natal

BERITA BOGOR - Untuk menjamin kenyamanan beribadah bagi umat kristiani, Polres Bogor Kota Siapkan 890 Personel Gabungan. 

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Bogor Kota mengerahkan sejumlah 890 personel gabungan. Hal ini dikatakan Kapolres Bogor Kota, AKBP Irsan seusai menggelar rapat koordinasi kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2014.

“Ratusan personil ini disebar di 59 gereja yang ada di Kota Bogor. Untuk Operasi Lilin Lodaya 2014 sendiri, Kepolisian telah berkoordinasi dengan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan melibatkan organisasi sosial,” katanya, Jum’at (12/12/2014).

Khusus untuk Kepolisian Kota Bogor sendiri, lanjut AKBP Irsan, pihaknya menyiagakan 2/3 kekuatan atau 730 personil. Personil dari beberapa satuan unit termasuk Intel ini dbantu 160 personil gabungan dari unsur samping. “Petugas menyebar di 6 kecamatan yang ada di Kota Bogor. Kami juga dibantu keamanan pihak gereja untuk pengamanan internal gedung gereja. Fokus utama pengamanan, Gereja GPIIB Zebaoth di Istana Bogor dan Gereja Katedral didepan DPRD. Ini karena di dua gereja ini umatnya sangat banyak,” jelasnya.

Menurutnya, pengamanan gereja berlangsung selama sepuluh hari yang akan dimulai pada Malam Natal, 24 Desember hingga 2 Januari 2015. “Kami fokus pencegahan terjadinya tindak kejahatan yang berdampak pada gangguan Kamtibmas. Sterilisasi gedung gereja, juga dilibatkan tim pendeteksian bahan peledak (jihandak) serta anjing pelacak,” papar Irsan.

Selain pengamanan gereja, Polres Bogor Kota juga akan fokus ke masalah Lalu Lintas. Pasalnya kepadatan kendaraan sering terjadi saat menyambut Natal, akibat banyaknya umat gereja yang membawa kendaraan. (red) foto ilustrasi




Diberdayakan oleh Blogger.