header_ads

Linguaphone.id

Kepala Dinsos Dinobatkan Sebagai Bapak Anjal

BERITA BOGOR - Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Bogor dan Jungleland ajak Anjal berpetualangan seru. 

Masalah- masalah sosial merupakan tugas bersama yang harus diatasi dan tanggulangi bersama melalui berbagai langkah kongkrit dengan senantiasa mengedepankan nilai- nilai kesetiakawanan sosial dapat semakin dihayati serta dijunjung tinggi oleh seluruh komponen bangsa dan masyarakat.

Bertepatan dengan momentum hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN) tahun 2014, pihak pemerintah kabupaten bogor melalui dinas sosial, tenaga kerja dan transmigrasi bekerjasama jungleland adventure park menggelar kegiatan bertajuk "bersatu untuk sesama" dalam rangka lebih memaknai solidaritas sosial melibatkan seratus anak jalanan dan anak berkebutuhan khusus untuk berbagi kebahagian sekaligus berpetualangan seru di wahana Jungleland Adventure Park Sentul City, Kamis (18/12/2014).

Dalam sambutan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Bogor, H. Nuradi, mengatakan berbagai upaya kongkrit yang difokuskan kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di kabupaten bogor akan terus kami lakukan, secara sinergis dengan seluruh pemangku kepentingan pembangunan baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, sesuai dengan 3 (tiga) prinsip peringatan HKSN.

"Hal ini sesuai dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat. Prinsip tri daya, yang diharapkan dapat memberdayakan manusia, usaha dan lingkungan sosial sebagai satu kesatuan, serta prinsip berkelanjutan. Oleh karena itu, secara simbolis perayaan hksn saat ini kenapa memilih anak-anak jalanan karena anak sebagai generasi penerus yang harus diselamatkan dari jalanan," paparnya sesaat setelah dinobatkan oleh seratus anak jalanan yang hadir sebagai Bapak Anak Jalanan Bogor.

Menurutnya, tujuan program ini adalah back to school, dikembalikan kepada keluarga maupun mengurangi anak dijalanan. "diharapkan kesetiakawanan sosial dapat menjadi penguat jatidiri bangsa serta menjadi energi kolektif yang mampu memberikan dorongan semangat serta kekuatan bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan, baik pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat, dengan cara mentransformasikan nilai- nilai leluhurnya ke dalam berbagai langkah kongkrit pembangunan secara holistik dan berkesinambungan," harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada pihak jungleland adventure park sentul city sebagai tuan rumah peringatan hksn kabupaten bogor tahun 2014. "marilah kita menyatukan komitmen dan memperkuat sinergitas upaya, untuk bersama- sama meningkatkan kesetiakawanan sosial guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat,' pintanya. (ibp) Editor: Imam Bhakti Pratama



Diberdayakan oleh Blogger.