header_ads

Jalan Pajajaran Tanpa Motor

BERITA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor akan menerapkan Jalan Pajajaran Bebas Kendaraan Beroda Dua dan Tonase Besar.

Terobosan ino­­vatif kembali akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor terkait permasalahan penguraian kemacetan dengan cara melarang kendaraan roda dua (sepeda motor) serta angkutan bertonase berat, melalui Jalan Pajajaran mulai dari daerah Wangun sampai ke Warung Jambu.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, membenarkan wacana program tersebut dalam waktu dekat ini, disamping akan mengguliurkan pula proyek R3 yang tinggal satu seksi lagi yakni menyelesaikan rute Katulampa-Wangun. "Untuk itu, disediakan anggaran pembebasan lahan mencapai Rp30 Miliar dan untuk fisiknya di angka Rp50 Miliar. Hal ini akan diberlakukan di akhir tahun 2016 mendatang, Rabu (10/12/2014).

Menurutnya, langkah ini untuk menunjang program tanpa motor dan kendaraan besar di Jalan Pajajaran ini adalah, melakukan dengan maksimal re-routing angkot. Kemudian, membangun sarana parkir khusus motor di titik strategis. Berbagai rencana dan inovasi ini dikeluarkan diharapkan bisa menghilangkan julukan sebagai kota macet. "Karena itu, pihak kami melakukan serangkaian pembangunan dengan tujuan pelayanan publik bisa dilakukan secara maksimal," jelasnya. (red)



Diberdayakan oleh Blogger.